Rapat Rencana Sosialisasi Karakter Kebangsaan dan Pembentukan Kampung Pancasila.

Rapat Rencana Sosialisasi Karakter Kebangsaan dan Pembentukan Kampung Pancasila.

Rapat Rencana Sosialisasi Karakter Kebangsaan dan Pembentukan Kampung Pancasila, Selasa, 23 Juli 2024, di Aula Kantor Badan Kesbangpol Kab. Tanjab Barat.

Kepala Badan Kesbangpol Kab. Tanjung Jabung Barat Dianda Putra, S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa Pembentukan Kampung Pancasila bertujuan meningkatkan pemahaman kesadaran masyarakat tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar dapat tertanam dan tumbuh kembang ke dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat. Hal ini diinisiasi salah satunya menyikapi terjadinya degradasi mental masyarakat sebagai akibat lajunya dinamika kemajuan globalisaisi yang harus segera ditangani, dan masuknya berbagai paham ideologi yang dapat mengancam Tatanan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, khususnya yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya 4 Orang ASN yang terindikasi berafiliasi pada Paham Radikalisme.

Rapat ini dipimpin oleh Inspektur Kab. Tanjung Jabung Barat Drs. Encep Jarkasih, CGCAE, yang mewakili Sekretaris Daerah Kab. Tanjung Jabung Barat, serta dihadiri oleh Para Kepala OPD terkait, Kabag Tapem Setda Kab. Tanjab Barat, Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab, Danramil Tungkal Ilir dan jajarannya, Ketua FPK Kab. Tanjab Barat (diwakili oleh Sekretaris), Camat Tebing Tinggi dan Camat Tungkal Ilir.

Share this post

Post Comment